Perhatikanlah Ciri – Ciri Orang yang Tengah dalam Niatan untuk Bunuh Diri Ini dan Berikan Pertolongan Segera

Perhatikanlah Ciri - Ciri Orang yang Tengah dalam Niatan untuk Bunuh Diri Ini dan Berikan Pertolongan Segera

Pada umumnya, bunuh diri tergolong dalam tindakan yang muncul karena didasari adanya gangguaan kejiwaan, terutama depresi. Mengenai depresi sendiri, tergolong dalam masalah kejiwaan yang tak seorang pun harusnya menganggap sepele. Hal ini karena pada dasarnya, penderita depresi tak mampu menikmati hidup mereka. Sepanjang hidupnya yang dirasakan adalah kehampaan. Inilah yang membuat mereka sangat rentan untuk melakukan tindakan bunuh diri.

Alasan seseorang mengalami depresi atau bunuh diri sendiri sangat beragam. Namun di atas semua itu, sebenarnya kondisi tersebut bisa tidak terjadi hanya apabila seseorang mendeteksi lebih awal. Hal ini merujuk pada alasan depresi sendiri yang bisa diobati. Dengan demikian, merupakan sebuah keharusan bagi kita untuk tidak mengabaikan ragam tanda-tanda peringatan yang memicu terjadinya depresi.

Lalu apa saja ciri-ciri orang yang tengah dalam niatan bunuh diri? Berikut beberapa di antaranya.

Perubahan Pola Makan

Selama ini kita mengetahui bagaimana pola makan seseorang bisa berubah karena stres. Stres ini sendiri bisa muncul karena banyak hal, masalah kerjaan, tergoda permainan roulette online, hutang yang tak mampu dibayar, dan hal lainnya. Hal yang sama terjadi pada orang yang sedang depresi dan memiliki niatan untuk bunuh diri. Pola makan mereka bisa berubah semakin banyak, semakin sedikit, ataupun tidak makan sama sekali.

Insomnia

Banyak waktu yang mereka gunakan untuk berpikir. Bukannya berpikir mengenai hal-hal yang baik, mereka berpikir tentang bagaimana masa depan mereka. Karena orang dengan niatan bunuh diri cenderung masa bodoh dengan masa depan dan menganggap tak memiliki masa depan yang baik. Misalnya bila sekarang mereka tergoda permainan roulette online uang asli , maka kedepannya akan berpikir akan jadi apa mereka. Nah, karena inilah mereka bisa tidur sampai malam dan akhirnya mengidap insomnia.

Sering Bicara Mengenai Kematian

Dalam beberapa kesempatan, orang dengan niatan bunuh diri banyak mengutarakan kalimat atau obrolan mengenai kematian. Sayangnya, banyak dari kita yang menganggap ini merupakan candaan belaka. Tapi sebenarnya tidak. Ketika mereka berbicara mengeni hal demikian, sebenarnya mereka meminta bantuan kepada kita, agar mampu lebih peka dan perhatian terhadap mereka.

Hilangnya Minat pada Aktivitas yang Disukai

Kenali ciri-ciri ini. Bila kamu menemukan seseorang yang dulunya gemar melakukan aktivitas tertentu, namun tidak demikian akhir-akhir ini, maka bisa jadi ia memiliki kecerendungan niatan bunuh diri. Bahkan yang dulunya tergoda permainan roulette online bisa jadi tiba-tiba tak menggemarinya lagi. Ciri yang kerap muncul pula, mereka yang dulunya selalu menerima ajakan kita, namun sekarang tidak lagi karena kehilangan minat.

Bila salah satu dari keempat tanda di atas, dapat kita temukan pada seseorang di sekitar kita, maka perhatikanlah. Mereka adalah orang-orang yang membutuhkan pertolongan kita dan sudah waktunya bagi kita untuk mengenal lebih dekat dengan mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*